Bintang Samudera, Sinetron Tentang Perjuangan dan Kisah Cinta Seorang Anggota TNI AL

Menonton menjadi salah satu aktivitas yang sangat menyenangkan buatku. Melalui menonton, banyak manfaat yang kurasakan. Mulai dari kisah yang menginspirasi dan memotivasi kehidupan, menghibur diri atau sekedar menghabiskan waktu dengan menonton.

Kali ini aku akan berbagi review tentang salah satu sinetron yang menarik hati. Sinetron baru  yang dibuat oleh pihak ANTV bekerja sama dengan jajaran Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) untuk menghadirkan sebuah sinetron yang mengisahkan tentang kehidupan TNI AL.

Menarik bukan?

Kerjasama ANTV, Verona Picture dan TNI AL Hadirkan Sinetron "Bintang Samudera"

ANTV selalu berusaha menghadirkan beragam tayangan yang spesial dan berwarna untuk pemirsa setianya. Memang benar karena kali ini, ANTV menghadirkan sinetron keren bertema TNI Angkatan Laut berjudul Bintang Samudera yang tayang di ANTV. Tidak hanya secara tema, ANTV dan Verona Pictures menjalin kerja sama dengan TNI Angkatan Laut Indonesia yang diresmikan pada hari Senin, 29 Agustus 2022 di KRI Banda Aceh – 593. 

Menurut Ahmad Zulfikar selaku Presiden Direktur ANTV, pada sinetron kali ini ANTV bersama dengan Verona Pictures melakukan kerja sama dengan TNI Angkatan Laut yang diresmikan melalui penandatanganan dengan Kepala Staff Angkatan Laut, Bapak Laksmana TNI Yudo Margono. 

Bentuk kerja sama dalam pembuatan sinetron kali ini juga mendapat sambutan positif dari pihak TNI Angkatan Laut. Kedua pihak berharap Bintang Samudera, tidak hanya sebagai hiburan untuk pemirsa setia ANTV namun juga dapat memperkenalkan masyarakat mengenai kehidupan Angkatan Laut dan kontribusinya kepada Indonesia.

Sinopsis Bintang Samudera

Sebagi penikmat sinetron Indonesia, jujur saja ini merupakan kali pertamnya aku menonton sinetron yang bertema kehidupan prajurit Tentara Angkatan Laut. Aku termasuk beruntung karena mendapat kesempatan untuk menonton Preview Episode 1 dari Bintang Samudera. 


Bintang Samudera bercerita tentang Nagita, yang diperanankan oleh Steffi Zamora. Nagita terpaksa memutuskan hubungan dengan Bintang, yang diperankan oleh si ganteng Riza Syah. Nagita terpaksa memutuskan hubungan mereka agar Bintang dapat memenuhi keinginan ayahnya untuk menjadi prajurit Angkatan Laut dan tidak mengikutinya kuliah kedokteran. 

Bintang sangat terpukul dan patah hati ketika Nagita meninggalkannya dan memutuskan sepihak cinta mereka lewat selembar surat. Kini Nagita menjadi seorang dokter muda yang cantik dan berjiwa pengabdian tinggi. Setelah memutuskan resign dari tempatnya bekerja, ia mengikuti program volunteer ke Natuna. 

Tak disangka ketika mereka masih di kapal penyebrangan, kapal yang mereka tumpangi diserbu oleh perompak. Nagita hampir saja ditawan perompak namun berhasil diselamatkan oleh kapten pasukan Angkatan Laut, dan betapa terkejut Nagita ketika melihat orang yang menyelamatkan dia adalah Bintang. 

Kini keduanya dipertemukan lagi dengan sosok Bintang yang berbeda. Bintang, kapten populer berwajah ganteng tetapi kaku dan dingin kepada siapapun termasuk kepada Nagita. Nagita yang berusaha mencoba memperbaiki hubungannya dengan Bintang terhalang oleh kehadiran Andra (Rebecca Tamara), dokter volunteer lainnya yang cantik namun angkuh dan sangat terobsesi dengan Bintang. Akankah cinta Nagita dan Bintang bersemi kembali diantara sekian banyak kesalahpahaman dan orang-orang yang tidak menginginkan keduanya bersatu? 

Sebelum dimulainya proses syuting, beberapa karakter dalam Bintang Samudera yang menjadi
Angkatan Laut antara lain Bintang (Riza Syah), Danu (Kamal Hafid), Glen (Wieshley Brown) dan Taufik (Shandy William) melakukan pendalaman peran serta latihan fisik yang dilatih langsung dari TNI Angkatan Laut. Mereka juga belajar menggunakan persenjataan asli milik TNI Angkatan Laut. Kapal perang KRI Bung Tomo juga digunakan untuk pengambilan beberapa adegan. 


Review Bintang Samudera


Sebagai penikmat sinetron, sinetron Bintang Samudera bisa menjadi salah satu pilihan favorit untuk kita tonton bersama keluarga. Di sinetron ini, para pemain dan suasana yang dibangun sangatlah menggambarkan selayaknya TNI Angkatan Laut. 
Pesan dan karakter disampaikan terasa lebih nyata karena memang para pemain sudah dilatih secara langsung oleh para TNI Angkatan Laut.
Cerita yang dibawakan juga ringan mengenai kisah cinta, kehidupan dan perjuangan pasukan angkatan laut. Aku sampai terbawa suasana saat menontonnya. Sinetron ini bukan hanya tentang cinta. Melalui sinetron ini kita juga semakin mengenal kehebatan, ketangguhan dan keberanian para pasukan angkatan laut membela negara. 
Dengan menonton episode awal saja aku sungguh penasaran bagaimana cerita ini berakhir. Bukan hanya itu saja aku juga menantikan akting para pemain memerankan Bintang Samudera. 

Kalian juga penasaran 'kan? 
Jangan lupa kita tonton bersama sinetron keren "Bintang Samudera" di ANTV yang tayang setiap hari Senin pukul 18.00. 

#BintangSamudera #BintangSamuderaANTV #ANTVRame #SinetronKeren









Komentar