Exfoliating lembut dengan N'PURE CICA Clear Pad

Mempunyai wajah yang bersih dan cerah merupakan impian semua orang. 

Beberapa minggu yang lalu, aku merasa kulit kok kelihatannya kusam banget. Hasil make up juga terlihat kurang menarik karena hasil make up jadi terlihat tidak rata. Terutama di daerah T mukaku, kulitku terasa  tampak bersisik dan kasar. 

Semenjak di rumah aja, aku memang mengurangi perawatan kulit muka ke dokter. Rasanya kurang nyaman dan belum terlalu percaya. Tapi begitu melihat kulit yang kusam, aku merasa aku harus mulai merawat kulit lagi nih.

Apa itu Eksfoliasi?

Menurut artikel yang tertulis di alodokter, eksfoliasi wajah adalah salah satu cara untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Nah ini akhirnya jadi salah satu caraku untuk merawat kulitku. 

Ternyata eksfoliasi ini penting untuk dilakukan agar kebersihan kulit wajah tetap terjaga dan wajah tampak cerah. 

Eksfoliasi ini memiliki banyak manfaat, antara lain :

  • Eksfoliasi juga bisa mengangkat kotoran di dalam pori dan secara bertahap akan merapatkan lubang pori kembali.
  • Dengan rutin melakukan eksfoliasi wajah, kamu bisa mempercepat proses regenerasi sel kulit. sehingga wajah akan terlihat lebih sehat dan cerah.
  • Rutin melakukan eksfoliasi juga dipercaya dapat meningkatkan produksi kolagen secara optimal.
  • Dapat membantu skincare yang kamu gunakan bekerja dengan baik karena eksfoliasi dapat mengangkat sel-sel kulit mati.
  • Melalui eksfoliasi juga dapat membuat kulit wajah lebih bersih dan sehat sehingga membuat makeup yang kamu gunakan lebih menempel dan tahan lama. Base makeup yang kamu gunakan pun tidak akan terlihat streaky sehingga makeup tampak lebih natural dan flawless.

Cara aman melakukan eksfoliasi wajah sendiri 

Kalian tahu ga sih? Kalau eksfoliasi bisa dilakukan di rumah. Tapi sebelumnya yang paling penting sebelum melakukan eksfoliasi adalah mengenali dulu jenis kulit yang kita miliki. Pasalnya, beda jenis kulit akan berbeda juga cara eksfoliasinya.

Selain mengetahui jenis kulit, kita juga harus memperhatikan cara kita melakukan eksfoliasi dan waktunya. Pilihlah produk yang memiliki bahan alami kemudian lakukan eksfoliasi dengan gerakan memutar secara perlahan. Untuk jenis kulit wajah normal hingga kering, eksfoliasi wajah bisa dilakukan satu sampai dua kali dalam seminggu. Sedangkan untuk kulit kombinasi dan berminyak, eksfoliasi bisa dilakukan sebanyak 3-4 kali seminggu.

N’PURE Cica Clear Pad

Salah satu produk yang aku pilih saat melakukan eksfoliasi adalah dengan menggunakan N’PURE cica clear pad. N’PURE adalah brand lokal yang menggunakan local natural ingredients sebagai bahan utamanya. Produk N'PURE juga sudah dermatologically tested, Paraben Free, Alcohol Free, SLS Free, Mineral Oil Free, Halal dan terdaftar di BPOM. 

N’PURE Cica Clear Pad adalah kapas exfoliasi lembut yang mudah digunakan, yang berfungsi untuk membersihkan sel kulit mati secara efektif, mengatasi permasalahan kulit kusam, dan menjadikan kulitmu lebih lembut dan lebih cerah. Kandungan eksfoliasinya sangat mild dan diimbangi dengan ingredient-ingredient yang membantu untuk menenangkan kulit, sehingga aman untuk semua jenis kulit, bahkan kulit sensitif. 

N'PURE Cica Clear Pad memiliki kegunaan untuk mengurangi dan mengatasi :

  • Membersihkan sel kulit mati
  • Mengatasi kulit kusam
  • Mencerahkan kulit wajah
  • Menghaluskan kulit wajah

N'PURE Cica Clear Pad mengandung bahan alami, seperti :

  • Organic Centella Asiatica Leaf Water memiliki manfaat sebagai pencegah iritasi dan menenangkan kulit yang kemerahan.  
  • Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil menghasilkan wangi yang menyegarkan berfungsi untuk membantu mengobati jerawat dan kondisi kulit berminyak. Tak hanya itu dapat membantu mencerahkan flek hitam dan noda pada kulit sehingga menghasilkan corak kulit yang lebih baik
  • Acetyl Glucosamine 
  • AHA terdiri dari Glycolic Acid, senyawa yang terkandung alami pada tebu dan dapat membantu mengatasi masalah-masalah kulit, antara lain, mencerahkan dan meratakan warna kulit, membersihkan dan mengecilkan pori-pori, memudarkan bekas jerawat dan membantu mengatasi penuaan kulit; serta Citric Acid yang berguna untuk mencerahkan kulit, meminimalisir tampilan noda hitam, dan mengurangi garis-garis halus di wajah.
  • BHA (Salix Alba (Willow) Bark Extract) merupakan kandungan yang bertindak sebagai pengelupasan yang ringan dan lembut dan digunakan dalam produk perawatan jerawat atau produk yang didedikasikan untuk kulit sensitif dan rentan berjerawat karena kemampuannya membantu mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori-pori, yang mendorong pertumbuhan sel-sel kulit baru.
  • PHA (Lactobionic Acid). Senyawa dari keluarga PHA yang berasal dari gula alami, dan tidak menyebabkan iritasi. Fungsinya membantu mengurangi munculnya garis dan kerutan, perubahan warna, pori-pori membesar dan kulit yang kasar dengan melalui pengelupasan yang lembut. Asam laktobionat adalah antioksidan kuat yang telah terbukti menargetkan enzim pengurai kulit yang terjadi secara alami untuk membantu mempertahankan tampilan awet muda. Asam laktobionat adalah pilihan utama untuk jenis kulit yang sangat dehidrasi dan kering. 
  • Melia Azadirachta Leaf and Flower Extract merupakan ekstrak tanaman neem India yang memiliki sejarah panjang dalam penggunaan obat dan terapeutik. Berfungsi sebagai bahan pelembab, antiseptik, dan anti jerawat. Ia juga dikenal mengandung sifat anti-penuaan juga.
  • Tocopherol. Nama lain dari Vitamin E, yang berfungsi sebagai antioksidan dan menenangkan kulit. 
  • Caffeine memiliki manfaat mencegah iritasi dan peradangan kulit
  • Panthenol merupakan pelindung kulit yang memiliki sifat anti inflamasi. Panthenol bisa meningkatkan kelembaban, elastisitas, dan kelembutan kulit. Panthenol pun mampu menenangkan kulit merah, iritasi akibat mencukur, dan eksim.
  • Allantoin bersifat anti-inflamasi dan mampu menghidrasi kulit dengan baik. Bahkan allantoin mampu melindungi kulit dan bisa memperbaiki luka ringan. Allantoin juga mempunyai sifat antioksidan yang tinggi, dan bisa bekerja sebagai bahan exfoliant, serta merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit.

Review N'PURE Cica Clear Pad

Awalnya aku merasa ragu dan takut untuk melakukan exfoliasi pada wajah. Alasannya karena aku takut akan terjadi iritasi atau bisa jadi kulit wajah menjadi menipis. Tapi setelah mencari informasi mengenai eksfoliasi dan juga produk N'Pure akhirnya aku mencoba produknya.

Cara menggunakan N’PURE Cica Clear Pad ini juga sangat mudah. Bentuk kemasannya juga cantik dan mampu menyimpan kapas eksfoliasi dengan sangat aman. Kandungan dari N'PURE Cica Clear Pad ini juga alami sehingga aman digunakan. N'PURE Cica Pad memiliki permukaan kapas yang bisa membantu proses eksfoliasi dengan lembut, N'PURE Cica Pad juga dilengkapi dengan kandungan yang gentle serta dapat menenangkan kulit.

Eksfoliasi merupakan proses pengangkatan sel kulit mati sehingga regenerasi pada wajah tidak terhambat. Oleh karena itu, N’PURE membuat proses eksfoliasi menjadi lebih ringan dan mudah digunakan untuk pemula sepertiku.

Dan yang paling penting N'PURE Cica Clear Pad sudah mengantongi sertifikat halal dan juga lulus uji BPOM serta sudah melewati uji secara dermatologically yang menjadi satu kriteria penting sebelum membeli sebuah produk kecantikan.

Dari sisi harga, kita juga tidak perlu khawatir karena harga N'PURE Cica Clear Pad memiliki harga yang cukup terjangkau. Dikemas dalam jar dengan desain kemasan yang elegan dan berisi 30 lembar kapas, kamu bisa memiliki N'PURE Cica Clear Pad dengan harga Rp129.000.

Penasaran ga sih? So, tunggu apa lagi? Segera dapatkan N'PURE Cica Clear Pad di Sociolla, situs resmi NPURE dan juga e-commerce.




Komentar