Review Mama’s Choice Rash Cream

Semenjak pandemi, segala kegiatan berpusat di rumah saja. Mulai dari saya yang mulai bekerja dari rumah hingga si kecil yang memang hanya bisa bermain di dalam rumah saja.  

Di musim pancaroba seperti ini terutama di negara Indonesia, anak-anak jadi mudah berkeringat di rumah. Saya sedang membiasakan mereka untuk menggunakan pendingin ruangan di saat tertentu saja seperti saat malam hari. Alhasil mulai timbul deh reaksi seperti bintik-bintik merah di tubuh si kecil mulai dari area leher hingga punggung. Sedih rasanya lihat Athena kecil yang merasa terganggu bermainnya karena ia mulai garuk-garuk bagian yang merah. 

Melihat hal itu saya mulai menncari tahu apa sih bintik-bintik merah di badan si kecil dan bagaimana ya cara menghilangkannya. 

Yuk kita cari tahu! 

Biang keringat dan Penyebabnya 

Menurut artikel yang saya baca di alodokter.com dikatakan bahwa biang keringat atau miliaria terjadi karena adanya penyumbatan pada pori kulit, sehingga keringat tidak dapat keluar. Bayi dan anak-anak sangatlah rentan didera oleh biang keringat ini dibandingkan dengan orang dewasa. Sebab, kelenjar dan saluran keringatnya belum sepenuhnya berkembang.  

Ruam merah biang keringat biasanya terlihat pada lipatan kulit atau area yang tertutup pakaian, seperti leher, perut, dada, atau bokong. Ruam juga dapat terjadi pada kepala, jika bayi Anda sering memakai topi. 

Kondisi seperti ini dapat membuat si kecil jadi mudah rewel karena sensasi gatalnya yang membuat si kecil tidak nyaman. Kita saja yang dewasa jika mengalami biang keringat pasti terganggu apalagi dengan si kecil. 

Penyebab biang keringat pada si kecil, antara lain: 

  • Saluran keringat bayi yang belum matang lebih mudah pecah dan menjebak keringat di bawah kulit. 
  • Sirkulasi udara di rumah tidak bekerja dengan baik. 
  • Pakaian yang dikenakan si kecil terlalu tebal dan tidak dapat menyerap keringatnya.  
  • Kita kurang bersih mengeringkan bagian lipatan tubuh si kecil setelah mandi. Area lipatan kulit serta permukaan kulit bagian lain yang rentan terkena biang keringat. 
  • Terlalu lama berada di kasur, misalnya ketika si kecil sedang demam sehingga tidur seharian. 
  • Aktivitas fisik tertentu seperti berolahraga.  

Cara Mengatasi Biang Keringat  

Kita bisa membantu si kecil mengurangi rasa gatal dan rasa tidak nyaman akibat biang keringat. Berikut beberapa cara mengatasi biang keringat pada bayi yang bisa kita terapkan: 

  • Kita bisa memindahkan si Kecil ke ruangan yang sejuk dan teduh. Kita bisa menempatkan si kecil ke ruangan dengan sirkulasi udara yang baik.  
  • Pakaikan pakaian dengan bahan yang nyaman seperti yang berbahan tipis dan mudah menyerap keringat 
  • Biasakan untuk mengganti pakaian anak yang mulai basah karena keringat. Gunakan pakaian longgar pada bayi agar sirkulasi udara lebih lancar.  
  • Ajak si kecil mandi dengan air hangat. Atur suhu air agar si kecil dapat mandi dengan nyaman. Setelahnya keringkan si kecil dengan teliti terutama di bagian lipatan. 
  • Menggunakan produk yang tepat untuk membantu proses penyembuhan biang keringat misalnya dengan menggunakan krim ruam. 

Mama's Choice Baby Rash Cream 

Kita bisa membantu mempercepat proses penyembuhan berbagai masalah kulit pada bayi dengan menggunakan krim ruam khusus anak. 

Namun pastikan kita hanya memilih krim ruam yang tidak mengandung bahan kimia berbahaya sama sekali ya, seperti Mama's Choice Baby Rash Cream. Saya selalu percayakan produk Mama's Choice yang aman untuk ibu dan bayi.  

Mama’s Choice Baby Rash Cream merupakan cream ruam popok yang ampuh dapat mengatasi berbagai masalah kulit termasuk ruam popok. 

Mama's Choice ini merupakan brand lokal yang selama ini hadir dengan berbagai rangkaian produk yang aman, natural, halal dan jujur terhadap produk yang dipasarkan dengan visinya yang selalu kurangi worry di setiap perjalanan ibu dan tagline Aman dari Hati 

Mama's Choice memastikan bahwa semua formula dalam rangkaian produk Mama's Choice Baby Series telah melalui penelitian ilmiah dan sains oleh para ahli sehingga benar-benar aman layaknya pelukan mama, yang tidak hanya memberikan rasa aman melainkan juga nyaman untuk bayi. 

  • Semua produk yang diluncurkan Mama's Choice selalu memiliki jaminan : 
  • Halal dan terdaftar di BPOM  
  • Bebas dari toksin dan zat-zat kimia berbahaya 
  • Sudah teruji di laboratorium Singapura, 100% bebas kontaminasi mikroba dan logam berat 
  • Formulasinya dari bahan-bahan alami terpilih dan berkualitas. 

Bentuk kemasan Mama's Choice Baby Rash Cream

Bentuk kemasan Mama's Choice Baby Rash Cream #SeamanPelukanMama dikemas dalam tube plastik dengan berat 50 gr. Bentuknya sangat ringan dan tentunya dapat mudah dibawa kemana-mana. Didominasi dengan warna kuning bercampur putih sementara penutupnya sendiri berwarna kuning. Warna kuning yang ceria dipadukan dengan warna putih menjadi perpaduan warna yang sempurna.  

Kemasan yang tampak mewah dengan gambar ilustrasi yang lucu dan  begitu menggemaskan. 

Untuk penutupnya sendiri berbentuk fliptop yang mudah dibuka dan rapat bila ditutup sehingga tidak mudah tumpah. Pada box juga sudah tertulis dengan lengkap semua informasi seperti komposisi, keunggulan, dari bahan-bahan yang digunakan hingga cara pemakaiannya. 

Keunggulan dari Mama's Choice Rash Cream 

Keunggulan dari Mama's Choice Rash Cream, antara lain: 

  • Memiliki formula fast acting yang dapat mengurangi kemerahan dan iritasi setelah 3 kali pemakaian. Dikatakan empat dari lima bayi menunjukkan perbaikan yang signifikan setelah 3 kali pemakaian. 
  • Bisa digunakan untuk berbagai ruam selain biang keringat, seperti ruam popok, ruam susu, dan lain lain  
  • Meredakan ruam, kemerahan, dan biang keringat dengan cepat 
  • Melindungi kulit dari iritasi ringan 
  • Menutrisi dan melembabkan kulit bayi yang kering 
  • Formulasi khusus untuk kulit sensitif bayi 
  • Teruji klinis, hipoalergenik, teruji secara dermatologis, bebas alkohol, bebas paraben dan bebas parfum. 

Komposisi 

Mama's Choice hadir dengan  kebaikan 8 herbal alami, yaitu : Centella Asiatica, Rosemary, Sweet Almond, Green tea, Licorice, Chamomile, Japanese Knotweed, dan Skullcap 

Manfaat 3 dari 8 bahan herbal alami tersebut adalah sebagai berikut : 

Centella Asiatica 

Merawat ruam dan kemerahan pada kulit sensitif bayi 

Rosemary Extract 

Melindungi kulit dari iritasi ringan 

Sweet Almond 

Menutrisi dan melembabkan kulit si kecil 

Semua bahan yang digunakan pada Mama's Choice Rash Cream mengandung bahan yang aman dan halal serta memiliki fungsi dapat menenangkan kulit yang teriritasi dan mempercepat penyambuhan sejak penggunaan pertama.                                                                                                                          

Warna, tekstur dan aroma 

Bentuk krim pada Mama's Choice Rash Cream ini berwarna putih. Teksturnya creamy dan mudah meresap dan melembabkan. Teksturnya yang ringan dan mirip gel dan tidak lengket di kulit.

Memiliki aroma yang lembut tetapi tidak mengandung parfum sehingga aman untuk si kecil apalagi untuk saya yang tidak terlalu suka dengan wangi yang terlalu menyengat.

Cara pengunaan Baby Rash Cream ini juga mudah sekali. Saat ruam menyerang Mama tinggal lakukan dua langkah yaitu cukup oleskan pada area yang rentan terkena ruam / iritasi dan gunakan secara rutin untuk upaya preventif. Mudah bukan?

Tempat Beli, Harga dan Diskon 

Untuk moms yang tertarik menggunakan Mama's Choice Rash Cram untuk adek bayi yang terkena ruam bisa berkunjung langsung ke website Mama's Choice atau langsung ke akun Instagram @mamaschoiceid. 

Demikian Review Mama's Choice Rash Cream dari saya ya semoga bisa membantu kamu yang lagi cari rekomendasi produk obat ruam yang aman..

With love,

Mama Petra dan Athena

Komentar

  1. Kandungan dan manfaat nya bagus banget ya, pasti lbh aman digunakan untuk anak anak

    BalasHapus
  2. Bisa dipakai untuk dewasa ga ya?

    BalasHapus

Posting Komentar