Perlengkapan MPASI dari Dr. Brown’s

Ibarat kata mau perang ya harus ada persiapan.. hehe..

 

Memasuki usia MPASI tepatnya 6 bulan, mulai ya kita mencari produk yang berguna untuk perlengkapan MPASI si kecil. Sebagai ibu tentu kita ingin memberikan segala hal terbaik untuk sang buah hati. Oleh karenanya kita perlu  menyusun daftar perlengkapan bayi yang harus dibeli. 

 

Memasuki usia setengah tahun, kebutuhan nutrisi bayi untuk mendukung tumbuh kembangnya akan bertambah sehingga kita wajib memberikan Makanan Pendamping ASI (MPASI) kepada anak kita. 

 

Tujuan pemberian MPASI adalah untuk melengkapi zat gizi ASI yang sudah berkurang, memperkenalkan rasa, tekstur, serta variasi makanan pada si kecil, serta melatih kemampuan si kecil untuk mengunyah dan menelan makanan.


Tentunya kita ingin memberikan yang terbaik untuk si kecil. 

Tips memilih peralatan MPASI

Efisien dan mudah digunakan

Kita dapat memilih peralatan yang mudah digunakan sehingga dapat membantu kita memudahkan proses pembuatan makanan bayi.


Mudah dibersihkan

Pilihlah peralatan MPASI yang mudah dibuka untuk dibersihkan dan kemudian dipasang kembali. Pilihlah peralatan yang tidak memiliki banyak sekat atau bagian yang perlu dipasang kembali. 


Aman dipakai

Pastikan peralatan MPASI bayi dibuat dari bahan-bahan yang aman dan bebas BPA (bisphenol-A). 


Pertimbangkan ukuran

Sesuaikan ukuran peralatan MPASI dengan ruangan yang kita miliki.

 

Masih bingung memilih peralatan makan si kecil sesuai. Yuks, lanjut baca review aku tentang perlengkapan MPASI.

Review Perlengkapan MPASI dari Dr. Brown’s

Setelah mengetahui bagaimana cara memilih produk yang tepat untuk peralatan MPASI si kecil. Saya akan membagikan pengalaman menggunakan beberapa produk dari Dr. Brown’s yang mungkin bisa menjadi pilihan untuk moms yang sedang mencari peralatan MPASI. 

Dr. Brown’s Fresh Firsts Silicone Feeder

Pada permulaan MPASI, tekstur makanan yang bisa masuk ke mulut bayi masih hanya dalam bentuk cair. Dr. Brown’s Fresh Firsts Silicone Feeder dapat membantu memperkenalkan si kecil tekstur makanan baru. Berbahan silicone bulb dan sangat lembut. Ukurannya pas di mulut Athena. 

Athena dapat mudah terbiasa menggunakannya, selain karena ringan juga karena bentuknya yang menyerupai empeng. Tidak mudah robek tetapi tetap lembut untuk gusi. Jadi Athena dapat belajar makan sendiri. 

Dr. Brown’s Fresh Firsts Silicone Feeder ini mungkin hanya bisa digunakan untuk beberapa jenis makanan karena untuk makanan yang mudah lumat jadi agak sedikit berantakan jika diberikan ke si kecil. Dr. Brown’s Fresh Firsts Silicone Feeder cocok digunakan untuk beberapa jenis buah yang teksturnya cukup padat seperti strawberry, jeruk, anggur, dsb. Cocok untuk selingan saja karena ukuran feedernya cukup kecil untuk Athena yang doyan makan saya perlu beberapa kali isi agar tidak berantakan. 


Dr. Brown’s Silicone Bib

Saya membiasakan Athena untuk menggunakan silicone bib di lehernya. Silicone bib ini digunakan agar dapat menampung remah-remah makanan sehingga area makan tetap bersih. 

Yang paling saya suka adalah desain dari Dr. Brown’s Silicone Bib ini. Desain bermotif fox yang timbul yang membuat Athena nyaman. Terbuat dari 100% silicone sehingga fleksibel, tahan air, dan tahan lama. Bahannya lembut dan tidak kaku serta memiliki kantong yang dapat menampung remah-remah sisa makanan. Terdapat collar bib dapat mudah diatur agar nyaman dipakai di leher. 


Dr. Brown’s Travel Fresh Bowl

Wadah tempat MPASI dari Dr. Brown’s yang satu ini memiliki banyak fitur yang pastinya memudahkan Moms mempersiapkan MPASI, memberi makan si Kecil saat bepergian pun menjadi lebih mudah.

Saya dapat dengan aman memisahkan MPASI kuah dan kering karena produk ini terdiri dari dua kompartemen terpisah yang dapat memuat banyak makanan. Produk ini juga sudah dilengkapi dengan Dr. Brown’s™ Soft-Tip Spoon yang ukurannya pas dengan mulut bayi. Pada tutup mangkok ini juga terdapat tempat sendok dengan desain snap-in sehingga sendok tetap bersih dan tidak terlepas ketika wadah dimasukkan ke dalam tas. 

Saya juga nyaman menggunakannya karena terdapat pegangan yang sangat membantu saya untuk memegang mangkok sehingga  tidak mudah tumpah. 


Dr. Brown’s Cheers360 Spoutless Transition Cup

Sejujurnya ini membantu sekali untuk mengajarkan Athena belajar minum dari gelas. Sippy yang penuh 360-derajat membuat si kecil dapat minum dari segala sisi tanpa takut tumpah. Bentuknya seperti gelas dewasa dengan bagian gelas yang tembus pandang dan memiliki pegangan agar si kecil dapat minum dengan mandiri. Bisa di lepas juga kalau Athena sudah bisa minum sendiri.

Aku suka bahannya karena kokoh tetapi ringan untuk si kecil sehingga tidak mudah penyok kalau dibanting sama Athena.


Dr. Brown's Snack Cup

Produk kesukaan Athena yang doyan ngemil. Produk ini menjaga snack si kecil tidak mudah tumpah. Saya juga bisa menyimpan sisa snack yang tidak habis di Dr. Brown's Toddler Snack Cup ini. Produk ini terbuat dari bahan Polypropylene sehingga ringan namun tetap aman digunakan si Kecil. 

Sekat di dalamnya bisa melatih motorik si kecil untuk makan sendiri. Sekatnya tidak kaku sehingga Athena jadi nyaman dan tidak takut untuk ambil snacknya. Abangnya Petra juga senang banget bisa punya pengalaman baru untuk makan sendiri.   


Dr. Brown’s Baby Wipes

Tisu basah Dr. Brown ini mengandung Xylitol yang ampuh bunuh kuman & virus dan grapefruit extract yang tetap mampu menjaganmelembabkan kulit si kecil. Aman untuk area mulut, wajah dan tubuh lainnya karena menggunakan ultra pure water.

Tisu basah ini wajib disediakan di rumah dan juga di tas Athena saat bepergian. Aku biasanya gunakan ini untuk mengelap sisa-sisa makanan di sekitar mulut dan tangannya Athena.

 

Gimana? 

Lengkap ya peralatan MPASI Dr. Brown yang Athena punya. 


Paling suka yang mana? 

Aku tuh paling suka kalau Athena makan masakan mamanya dengan lahap dan tidak pakai drama.

hihi..


Semua  ini bisa jadi pilihan menarik moms yang sedang mencari peralatan MPASI si kecil. Ingat ya tips pertama tadi untuk memilih peralatan MPASI yang mudah digunakan, mudah dibersihkan dan tentunya aman untuk si kecil.

 

Mom bisa beli langsung beli perlengkapan MPASI Dr. Brown’s ini di Official Store  Dr. Brown’s Official Shop di shopee atau di Baby Shop terdekat. Kalau kurang puas langsung aja kepoin juga IGnya di @drbrownsindo atua website Dr. Brown's di www.drbrowns.id.

 

#DrBrownsSolution 

#StartGoodFinishWell

 

Selamat berbagi kebahagiaan.

 

Tetap sehat.

 

With love,

 

Mama Petra dan Athena

 

 

 

 

 

Komentar