Kantong ASI Anti Bocor, Percayakan Pada Breast Milk Storage MOOIMOM

Ambyarrrrr.

Pernah ga sih mam merasakan nikmatnya ASI tumpah setelah dipompa kurang lebih 1 jam?

Rasanya rrrrrrrrrrr..


Aku adalah seorang guru si sebuah sekolah swasta di Jakarta. Berbeda dengan sekolah lainnya mungkin sekolahku ini memiliki jadwal tatap muka yang teratur yang biasa kami lakukan dari pukul 08.00 sampai pukup 12.30 setiap harinya. 

Sebagai ibu menyusui tentu aku tidak bisa menyusui Athena secara langsung. Aku harus memompa ASIku sebelum diberikan kepada Athena dengan bantuan dot.

Di sela istirahat aku mengajar, aku selalu menyempatkan diri untuk memompa ASI. Walau produksi ASIku tidak sebanyak teman-teman di luar sana yang sampai punya dua kulkas penuh hanya untuk menyimpan kantong ASI.

Aku tetap bersyukur.

Sedikit bercerita, aku punya pengalaman kurang enak saat menyimpan ASI. ASIP yang kusimpan di dalam kantong ASI tidak sengaja tumpah memenuhi tas penyimpan ASIPku. Sedih rasanya karena stok ASIPku pun tidak bertambah untuk minum Athena selanjutnya. Padahal aku ingat bahwa aku sudah menutupnya dengan baik tetapi entah karena di perjalanan atau bagaimana kantong ASI itu terbuka.

Saat ini aku menggunakan kantong ASI MOOIMOM. 
Kantong ASI MOOIMOM terbuat dari dari 100% BPA free sehingga aman dan berkualitas. Untukku ini adalah hal paling penting saat menentukan produk plastik yang aku gunakan. Dalam artikel sehatq.com dinyatakan bahwa produk BPA free merupakan produk yang Anda gunakan bebas dari zat kimia bernama bisphenol-A. Jadi, saranku untuk teman-teman tetaplah memilih produk yang 100% BPA free. 

Ukuran yang dapat disimpan dalam kantong ASI ini mencapai 120 ml. Ukuran yang pas untuk minum Athena. Ukuran ini cukup untuk usia Athena yang memasuki masa MPASI. Athena minum sekitar 100 - 120 ml setiap aku tinggal mengajar. Biasannya Athena minum sebelum tidur sesudah ia bermain dan makan pagi.


Kantong ASI MOOIMOM juga sudah memiliki Double Resleting yang anti bocor. Aku ga perlu khawatir lagi deh kalau bawa pulang ASIP dari sekolah ke rumah. Bentuk kantong ASI MOOIMOM ini karena sudah Pre-Sterilized, Self Standing Bag sehingga tidak mudah tumpah. Aku dapat dengan mudah meletakkannya di box dalam kulkas. 

Desain dari kantong ASI MOOIMOM sungguh menggemaskan karena ada si ubur-ubur mini. Aku suka sekali lihat si ubur-ubur senang berenang kalau ASI yang aku pompa hari itu penuh. 

Selama ini aman dan nyaman rasanya menggunakan kantong ASI MOOIMOM. Berikutnya aku akan berbagi cara pemakaian si kantong ASI MOOIMOM supaya anti bocor dan anti tumpah.

Cara pemakaiannya Breast Milk Storage dari MOOIMOM

Tips untuk kalian yang pertama adalah berhenti melakukan kebiasaan meniup kantong ASI ya. Kantong ASI MOOIMOM sudah higienis kok karena sudah melalui sinar gamma yang digunakan untuk mematikan bakteri. Jika kalian tiup nanti malah kantong ASInya tidak steril lagi. Kantong ASI yang steril dapat membuat ASI tersimpan dengan aman. ASIP tidak cepat rusak dan nutrisi dalam ASIP juga tersimpan dengan baik. 

Setelah memompa ASI, hal pertama yang kita lakukan untuk menggunakan kantong ASI MOOIMOM ini adalah dengan merobek bagian atas double zipper. Bagian atas kantong ASI MOOIMOM ini dapat mudah dirobek loh bajkan tanpa menggunakan gunting. Senangnya karena aku tidak perlu sibuk-sibuk lagi untuk mencari gunting di tas. 

Kemudian ASIP dapat dengan mudah dituang ke dalam kantong. Pastikan saat menuang ASIP, jangan melebih batas yang ditentukan. Kapasitas untuk satu kantong ASI ini adalah 120 ml. Sebaiknya setiap kantong ASI yang kita gunakan untuk menyimpan ASI tidak diisi melebihi kapasitas kantong ya. Hal ini diperlukan supaya ASI dapat tersimpan dengan baik, cukup dan juga tidak tumpah atau bocor karena volume ASI yang terlalu penuh di dalam kantong.

Sesudah itu, tutup kantong ASI yang sudah dilengkapi dengan double resleting. Double resleting ini mempertahankan ASIP tersimpan dengan baik di dalam kantong. Jadi anti bocor dan tumpah. Pastikan kita sudah menutup kantong ASI MOOIMOM ini dengan baik dan benar. 

Setelahnya letakkan di dalam tas penyimpanan ASI dengan posisi yang tepat. Atau jika aku sekarang kerja di rumah aku bisa menyimpannya langsung di kulkas. Kantong ASI MOOIMOM ini sudah Pre-Sterilized, Self Standing Bag sehingga tidak mudah tumpah. Keunggulan kantong ASI MOOIMOM yang Self Standing Bag ini adalah kita bisa meletakkan kantong ASI dalam posisi berdiri tegak di kulkas. Jadi kita dapat dengan mudah merapikan letak kantong ASI. Bahkan jika dalam posisi kulkas yang penuh pun ASI dapat diletakkan dengan baik. Kantong ASI MOOIMOM anti tumpah dan bocor. 

Kita dapat dengan mudah  menghangatkan ASIP yang dikeluarkan dari kulkas. Breast Milk Storage dari MOOIMOM ini juga dapat dibekukan hingga -20 derajat Celcius dan bisa dipanaskan asal tidak lebih dari 50 derajat Celcius. Tidak disarankan menghangatkan ASIP menggunakan microwave. Cukup menggunakan air panas saja ya setelah dikeluarkan dari kulkas. 

Kalau aku selama ini selalu menggunakan air panas saja yang kutuang dalam mangkok. Membiarkannya hangat sendiri kemudian dapat diberikan ke si kecil.

Di bagian belakang Breast Milk Storage dari MOOIMOM ini terdapat arae untuk menulis tanggal dan waktu. Untuk yang punya ASIP banyak ini mempermudah kalian untuk menentukan lama ASIP disimpan dan kaduluasa ASIP.  Kebetulan aku jarang menggunakannya karena ASIku hanya sedikit dan biasa dikonsumsi esok harinya. 
Breast Milk Storage dari MOOIMOM

Selama aku menggunakan Breast Milk Storage dari MOOIMOM ini aku merasa nyaman sekali. Modelnya yang standing mempermudah aku untuk menyimpannya dengan teratur di kotak dalam kulkas. 

Si oma juga dengan mudah menghangatkan ASI karena posisi kantongnya yang sudah berdiri tegak. 
Aku tidak perlu khawatir lagi kalau ASInya tumpah.

Dan plastik yang digunakan Breast Milk Storage dari MOOIMOM ini tidak mudah robek loh. Jadi ya no bocor bocor deh.

Pembelian dan Harga Breast Milk Storage dari MOOIMOM

Dengan keunggulannya yang sangat banyak, para moms wajib banget loh untuk menggunakan dan menyimpan Kantong ASI Mooimom. Harganya juga sangat terjangkau. Satu pak kantong ASI Mooimom dapat dibeli dengan harga Rp 35.000,- saja, isinya 30 lembar kantong dengan kapasitas 120ml. 

Kantong ASI aman ya Breast Milk Storage dari MOOIMOM. 

Untuk info lebih lanjut moms bisa langsung kepoin websitenya di www.mooimom.com



Terima kasih, 

Mama Athena











Komentar

  1. Warnanya juga cantik nih kantongnya, bikin semangat kalo lagi nata di freezer

    BalasHapus
  2. Wah jadi ringkas & mudah ya bagi mom, yg paling penting steril. pas si kecil butuh tinggal sedia

    BalasHapus
  3. Aku dulu beli botol ASI yang kaca agak rempong sih ternyata nyucinya. Nanti kalau diizinkan punya anak lagi mau cobain kantong ASI aja hihi. Udah ada rekomendasi lagi yg anti bocor nih

    BalasHapus
  4. Jadi ingat masa-masa menyusui dua anak. Aku juga merag ASI siy. Karena kadang aku tinggal keluar rumah untuk ngerjain kerjaan sebentar. Kalau pakai kanyong asi yg nggak mudah bocor sih aman dan terjamin ya pastinya

    BalasHapus
  5. Asi ku juga ga sebanyak itu yg sampe kulkas penuh tapi aku tetap bersyukur karna cukup untuk My baby boy sampai sekarang umur 8 bulan

    BalasHapus

Posting Komentar