Teether Mombella milik si Athena

Tak terasa Athena sudah masuk ke usia 4 bulan. Bahagia rasanya melihat si kecil tumbuh menjadi anak yang tumbuh sehat dan sesuai dengan usia perkembangannya. 

Sepertinya  yang dituliskan oleh dr. Kevin Adrian pada artikel Alodokter di tuliskan bahwa saat si kecil berusia 3 bulan maka mereka dalam masa aktif bermain-main. Dan mainan pertama si kecil adalah tangannya sendiri. Dia dapat memainkan jari-jari, mengamatinya, menyatukan kedua tangan bersama-sama, membuka tutup jari-jarinya, serta memasukkannya ke mulut. 

Sama dengan kekhawatiranku saat anak pertama aku. Terkadang jari-jari yang jadi teman main si kecil malah jadi sarang penyakit. Oleh karena itu, aku mencoba untuk memberikan teether untuk si kecil..

Apa sih itu teether?

Teether adalah mainan untuk gigitan bayi yang berguna untuk merangsang pertumbuhan gigi pada bayi. Alat ini sendiri merupakan barang yang dimasukkan bayi ke mulutnya. 

Apakah teether bahaya?

Kalau kata mertuaku saat mengenalkan teether ke si kecil ga boleh karena kata mereka teether akan merusak calon gigi si kecil. Padahal banyak juga loh manfaatnya.

Mama, Athena dan Teether

Sekarang aku mau berbagi tips dan teether yang akhirnya aku pilih untuk nemenin si kecil Athena.

1. Pilih yang bebas BPA (BPA free). Penting banget loh mam memilih semua produk si kecil yang memiliki bahan BPA free karena banyak bahan kimia plastik yang berbahaya untuk bayi. Kita tentu tidak mau membuat si kecil bisa keracunan atau sakit di kemudian hari kan.

2. Sesuaikan dengan usia dan perkembangan bayi . Karena tidak semua teether bisa diberikan untuk bayi tanpa memperhatikan perkembangan si kecil. Contohnya, saat Athena usia 3 bulan dan aku mulai memperkenalkan teether ia lebih nyaman dengan teether yang berbahan lembut dan saat Athena sekarang berusia 6 bulan, Athena sudah mulai nyaman dengan teether yang lembut tapi dengan bentuk yang agak padat dan bergelombang yang merangsang pertumbuhan giginya. 

3. Pilih yang tanpa kandungan gel atau air. Kalau aku sih jujur lebih nyaman menggunakan teether tanpa kandungan air atau gel karena aku pribadi merasa khawatir kalau suatu saat teether yang Athena gigit bisa robek dan bocor. Duh ga kebayang deh gel teethernya bisa masuk keminum si kecil.

4. Jika selesai digunakan harus segera dibersihkan karena kita tentu tidak mau teether yang kotor kembali digunakan si kecil. Apalagi kalau sampai jatih sebisa mungkin kita cuci kembali.

5. Bersihkan teether secara teratur menggunakan air panas dan direndam selama 30 menit dalam air panas kemudian keringkan dengan kain bersih.

6. Jika teether tidak digunakan kita bisa menyimpannya di dalam kulkas dengan terlebih dahulu menyimpan teether bersih tersebut dalam wadah bersih dan kedap udara. Dan untuk bayi yang mulai gatal dan tumbuh gigi, teether yang memiliki sensasi dingin dapat mengurangi nyeri yang dirasakan karena proses tumbuh gigi.


Nah aku mau share agh gimana gemesnya Athena sama teether pilihan mamanya.. 

Kenapa harus pakai teether Mombella?

Alasan kuat yang pertama adalah karena bahan dari teether Mombella 100% Food Grade Silicon Import dan cocok digunakan bayi usia 3 bulan ke atas. Bentuknya dan warnanya menarik dengan desain kombinasi warna yang bisa membantu merangsang imajinasi bayi. Paling penting lagi yak arena mudah untuk dibersihkan dengan cara dipanaskan/direbus, dimasukkan ke dalam mesin sterilisasi maupun microwave dan juga disimpan di lemari es.


Bentuknya unik-unik juga makanya Athena suka banget nei mainan sama teethernya. Untuk kepoin produk mombella lainnya bisa langsung cek ke IG mombella : @mombella_id , untuk pembelian bisa order di www.mooimom.id

#mombellaid 

#mombellasafeforbaby 

#teetheraman 

#babyeatmombella 

#100babyeatmombella




Komentar