Don’t Worry be Happy

Because being a working mom is not easy”

Rasanya lelah seharian duduk di depan komputer di depan komputer karena selama menjadi guru di masa pandemik gini harus dibiasakan mengajar di depan komputer. Entah karena belum terbiasa atau bagimana rasanya lelah apalagi di rumah masih ada si kecil yang menunggu mamanya untuk disusui..

Katanya pegal saat menyusui itu wajar loh. Banyak juga loh moms yang merasa kelelahan. Apalagi di tengah pandemic ini, saat semua pekerjaan diharuskan di kerjakan secara online. Ya memang menjadi moms saat ini tidaklah mudah ya.

Masalah sakit punggung saat hamil dirasa adalah masalah yang sering terjadi. Pada grafik di bawah ini, aku tampilkan hasil insight yang dilakukan oleh tim Mama’s Choice. Hasilnya adalah ada sekitar 46% mama yang sedang hamil mengalami masalah sakit punggung bahkan masalah ini lebih besar persentasenya daripada ibu hamil yang mengalami mual.


Sayangnya, di grafik ditunjukkan bahwa masih ada sekitar 21% moms yang masih menggunakan koyo untuk mengatasi masalah sakit punggung saat hamil. Pada pernyataan dr. Mega yang dikutip dari situs Alodokter dikatakan bahwa belum ada penelitian medis maupun pernyataan ahli yang pasti bahwa penggunaan koyo dan krim antinyeri pada ibu hamil aman 100%.. 

Sebenarnya koyo aman ga sih untuk ibu hamil?

Salah satu bahan yang harus dihindari dalam minyak pijat adalah Methyl Salicilate sejenis pain killer yang bermanfaat untuk meredakan rasa nyeri sementara. Methyl Salicilate adalah obat antiinflamasi nonsteroid (OAINS) yang bermanfaat untuk meredakan rasa nyeri otot dan nyeri sendi akibat otot tegang, keseleo, atau peradangan.

Jika digunakan dalam periode trimester ke 3, Methyl salicylate ini berpotensi membahayakan janin dan dapat menyebabkan pendarahan pada saat melahirkan nanti.

Selain itu juga, kita juga menghindari penggunaan bahan-bahan artificial seperti pewangi, pengawet serta pewarna buatan juga sangat tidak dianjurkan karena membahayakan kesehatan. Ada juga beberapa jenis essential oil yang perlu dihindari Mama selama hamil & menyusui.

Sebagai ibu hamil atau menyusui yang punya bayi dalam masa pandemic gini tuh sebenarnya membuat kita khawatir kan ya karena kita agak sulit juga nei ketemu dokter saat ini. Kita juga khawatir apakah protokol kesehatan yang sudah kita terapkan aman untuk bayi yang sedang kita kandung atau si kecil yang masih menyusui. Saat ini solusi yang paling tepat untuk kita adalah memilih produk yang digunakan lebih selektif dengan memilih bahan-bahan yang aman dan tidak berisiko serta aman dan tidak membahayakan janin/bayi .

Untuk mengurangi rasa khawatir itu, maka aku memilih produk Mama’s Choice yang memang dibuat khusus untuk ibu hamil & menyusui, dengan bahan aman, halal dan natural serta menyingkirkan bahan toksin berbahaya sehingga Mama bisa mengurangi satu kekhawatirannya saat mengatasi masalah kelelahan seperti sakit punggung di rumah.

Mama’s Choice mengeluarkan produk terbarunya yaitu Mama’s Choice Herbal Oil.


Minyak pijat ini membantu meredakan pegal linu. Produk ini dibuat dari 100% bahan alami, tanpa pewangi buatan ataupun pengawet serta merupakan hasil kombinasi dari 4 minyak alami yang berkhasiat memberikan efek menghangatkanuntuk meredakan nyeri otot dan sendi. Produk ini bisa menjadi pilihan aman untuk pijat selama masa kehamilan untuk meredakan nyeri otot dan sendi. Setiap botolnya mengandung 62% Oleum Europaea, 10% Grape Seeds Oil, 25% Oleum Cajuputi, dan 3% Oleum Lavender.


Cara pemakaiannya mudah dan tertulis pada kemasannya dengan cara menuangkan Mama’s Choice Herbal Oil ini secukupnya ke tangan, mengoleskannya ke bagian tubuh yang ingin dipijat secara merata, kemudian lakukan pemijatan secara perlahan dan teratur pada bagian yang pegal. Mulai dari tengkuk menuju tulang belikat sebatas dada lalu lanjutkan dengan memijat dengan gerakan melingkar. Untuk penyimpanan cukup disimpan di tempat yang kering dan terlindung dari sinar matahari. 

Aku dan Mama’s Choice Herbal Oil

Mengurus pekerjaan dari di rumah ditambah dengan 1 bayi, 1 toodler dan 1 bapak kesayangan di rumah tuh perlu tenaga super untuk bisa ke handle semua.. Mulai dari menyusui, memasak, menyuapi anak sampai bersih-bersih rumah ya harus keurus semua di rumah.. Sanggupkah aku? Ya disanggup-sanggupin aja sih jawabannya.
Beberapa hari ini memang badan rasanya pegal-pegal. Leher tuh tegang banget rasanya karena aku harus seharian di depan komputer. Beruntungnya aku masih punya waktu untuk mengistirahatkan tubuh jadi kuminta saja paksu untuk bantu memijat bagian belakang tubuhku. Aku minta paksu mengoleskan si Mama's Choice Herbal ke punggungku. Ada sensasi panas terasa saat minyak ini dioleskan ke tubuh. Bagian leher yang semula tegang menjadi lebih baik rasanya. 
Yang kusuka dari si Mama’s Choice Herbal Oil ini adalah wanginya. Wanginya unik dan yang pasti ga bikin eneg tapi wanginya menghangatkan. Mama’s Choice Herbal Oil ini jadi minyak favorit aku yang selalu masuk ke tas kantorku karena bentuknya yang praktis. Selain itu pemakaian oil ini juga mudah karena hanya dengan mengoleskan ke bagian yang pegal misalnya daerah tangan, leher atau punggung. Jadi aku sendiri pun dapat memijat sendiri tubuhku. Rasanya badan jadi lebih enteng dan nyaman. Cairan minyak dari Mama’s Choice Herbal Oil ini juga tidak terasa lengket di tangan. Dan yang kusuka lagi adalah produk ini aman digunakan karena menggunakan bahan alam yang tidak menimbulkan resiko pada bayi yang menyusu dan janin yang dikandung. Jadi aku sebagi ibu menyusui pun merasa aman dan nyaman dalam menggunakannya.
Produk dari Mama’s Choice ini bisa jadi solusi tepat untuk para moms yang sedang hamil atau menyusui..Mama’s Choice terpercaya menggunakan bahan aman, halal dan natural serta menyingkirkan bahan toksin berbahaya sehingga Mama bisa mengurangi satu kekhawatirannya saat mengatasi masalah..

Untuk produk lain dari Mama’s Choice yang mungkin moms mau kepoin silakan langsung cek di websitenya www.mamaschoice.id dan juga seluruh akun social media Mama’s Choice..

Dan special dari aku untuk para moms yang ingin berbelanja di Shopee aku mau punya kode vouchernya yaitu MAMAALFA dan kalian berhak untuk dapet diskon 25k dengan minimal belanja 150k.. Cara klaim vouchernya gampang banget dengan Profile > Voucher saya > masukan kode voucher huruf besar semua MAMAALFA⁣

So don’t worry be happy..
Salam,

Mama Petra


Komentar

  1. Happy banget jadi ibu hamil dan ibu menyusui, sekarang ada produk Mama's Choice yang aman untuk kita

    BalasHapus

Posting Komentar