Tetap Waras Setelah Melahirkan


Pokoknya lahiran kedua ini harus lebih baik..

Aku menjadi salah satu ibu beruntung yang tidak pernah merasakan masalah berarti ketika mengandung.. Jauh dari masalah mual, gampang lelah, dan beruntungnya aku punya dokter kandungan yang sangat baik dan informatif.. Tapi sejujurnya Mama Petra tuh paling takut menghadapi masa sesudah si bayi kecil lahir ke dunia.. Empat puluh hari pertama yang membuat Mama Petra uda masuk ke dunia zombie.. Mulai dari emosi yang ga stabil, lelah begadang karena suami sibuk sendiri dan  ditambah mulut netizen yang kadang nyakitin.. Bisa dari mamaku atau mertuaku atau bahkan netizen lewat WA atau instagram.. Berharap banget kalau lahiran nanti ga mau ketemu 40 hari pertama kalau bisa langsung lompat tiba-tiba si kecil sudah minimal 2 bulan aja gitu biar mama bisa tenang gitu.. Hidup damai tanpa begadang dan kelelahan.. Aku ga mau seperti jaman kakanya si Petra yang buat aku hampir setiap hari ga bisa tidur bahkan sampai aku merasa mengalami si baby blues itu..

Pokoknya lahiran anak kedua ini harus aku persiapkan serapi mungkin sehingga aku bisa tetap waras menghadapi si empat puluh hari pertama itu.. Yang aku lakukan pertama adalah dengan lebih selektif memilih perlengkapan bayi.. Mulai dari perlengkapan menyusui, perlengkapan tidur, perlengkapan mandi, pakaian, sampai popok bayi pun aku harus benar-benar pikirkan..

Dan saat si kecil Athena pun lahir masih ada aja masalah dalam dunia perpopokan.. Aku masih belum menemukan bagaimana ya supaya aku aman nyaman tidur tanpa diganggu si kecil.. Mamaku sebenarnya sudah minta aku dari awal harus pakai popok bayi supaya si kecil ga kena ruam.. Maaf ya, memang eyangnya tuh bawel banget deh kalau urusan si kecil.. Pokoknya ga boleh sampai si kecil sampe sakit lebih-lebih terluka..

Aku pun baru tahu ternyata lapisan kulit bayi yang lahir itu hanya setengah daripada lapisan kulit pada normalnya sehingga memang kita harus betul-betul memperhatikan kesehatan kulit si bayi agar terlindungi dari bakteri yang ada di sekitarnya.. Nei aku share ya bagaimana perbedaan struktur kulit bayi baru lahir dan kulit pada umumnya.. Terlihat sekali ya perbedaannya.. Oleh sebabnya, kulit bayi baru lahir lebih sensitif jika terkena bakteri..


Setelah beberapa kali aku bertanya dengan beberapa teman – teman di grup Birth Club dan komunitas yang aku ikuti, akhirnya aku memilih menggunakan popok MamyPoko Royal Soft Newborn Tipe Perekat untuk Athena.. 

Aku share ya alasan kenapa sih aku memilih menggunakan si popok bayi baru lahir MamyPoko Royal Soft New Born Tipe Perekat.
Aku suka banget sama bentuk luar si kemasan MamyPoko Royal Soft Newborn Tipe Perekat yang terlihat lembut diwakili dengan gambar si bayi kecil yang sedang pulas tertidur.. Kemasan plastik pembungkusnya juga lebih lembut dari popok lain.. Dan yang pasti mudah untuk dibawa karena ada pegangannya.. Berikut penampakannya :
Mamypoko Royal Soft Tipe Perekat
Desain popok ini lucu, berwarna kuning dilengkapi gambar si pokajang yang memakai mahkota dan berbahagialah karena ada wetness sign yang memberi informasi kapan harus mengganti popok..  Garis kuning akan berubah warna ketika popok sudah penuh dan ini adalah saatnya untuk mengganti popok..
Bentuk dan design yang lembut dari Mamypoko Royal Soft 
Popok MamyPoko Royal Soft Newborn Tipe Perekat ini juga aman untuk kulit si kecil karena tidak meninggalkan bekas di daerah paha atas perut.. Popok ini memiliki navel cut (bagian potongan atas pusar) yang aman untuk melindungi pusar bayi baru lahir yang masih sensitive dan belum sembuh.. Bahan perekat yang dimiliki popok ini juga dapat dipasang berulang kali jadi aku bisa mencari setelah yang paling nyaman untuk si kecil, Athena.. 
Perekat popok yang dapat menyesuaikan bentuk perut si kecil
Bagian dalam popoknya berwarna hijau dan dilengkapi dengan lapisan kering bergelombang atau sebutannya Extra Dry Speed Wave yang mampu menyerap pipis sehingga kulit bayi tetap kering.. Bentuk permukaannya halus, empuk sehingga begitu nyaman dikulit si kecil.. Si kecil pun dapat tidur dengan nyaman.. Bayi yang memiliki waktu tidur yang berkualitas dapat tumbuh dan berkembang dengan sangat baik..
Lapisan kering bergelombang dari MamyPoko Royal Soft
Lapisan berporinya memungkinkan udara bersirkulasi sehingga panas dan lembab dapat dilepaskan, kulit si Kecil bebas iritasi dan ruam..

Aku mau coba buktikan ya dengan mengadakan demo daya serap..
Pertama, aku siapkan popok MamyPoko Royal Soft Newborn Tipe Perekat dengan air panas.. disini air panasnya aku beri warna merah ya sehingga bisa dengan mudah kita lihat bedanya..
Kedua, aku akan tuang air dalam gelas ke dalam popok.. 
Daya serap MamyPoko Royal Soft 
Nah, dapat diperhatikan ya mam hasilnya kalau popok berhasil menyerap air dalam gelas dengan sangat cepat.. Dan setelah ku tekan dengan tisu pun hasilnya permukaan popok tetap kering dan pastinya membuat si kecil tetap nyaman dan ceria..

Dan ga kalah penting aku share ya dimana sih kalian dapat melakukan pembelian melalui link ini: 
Lazada

Shopee

Aku berharap dengan sharingku ini dapat membantu mams selalu tetap waras menghadapi 40 hari pertama si bayi kecil ya.. Gunakan popok yang lembut dan memiliki daya serap pipis yang tinggi sehingga kulit bayi tetap kering.. Bayi pun memiliki waktu tidur yang berkualitas sehingga tetap ceria di harinya.. Memang ga mudah sih karena itu saatnya si bayi baru beradaptasi karenanya perlu produk terbaik yang menemaninya untuk tumbuh dan berkembang.. Tidak ada masalah kok kalau memang kita harus pakai popok sekali pakai tapi pilihlah yang lembut yang mewakili cinta kita untuk si kecil.. Buktikan Cinta kita dengan Kelembutan No 1 dari MamyPoko Royal Soft.. 

Untuk informasi lebih lengkap mengenai produk-produk dari Mamypoko bisa langsung lihat di websitenya di https://id.mamypoko.com/id/home.html 

O iya ada sedikit tips nei untuk menghindari ruam popok pada bayi ::
1. Pastikan tangan mams bersih ya.. Kalau perlu cuci tangan dulu sebelum memakaikan popok ke si kecil ya mams..
2. Gunakan kapas basah atau tisu basah khusus bayi.. 
3. Pilih popok yang lembut dan memiliki daya serap yang tinggi sehingga cepat kering.. Ini penting sekali karena kalau basah si bayi pasti ga nyaman.. Kalau aku sih pakai MamyPoko Royal Soft..
4. Segera ganti popok ketika si bayi buang air besar..
5. Jangan pelit pelit ya jadi ganti popok sesering mungkin emm kurang lebih 3 sampai 4 jam sekali ya..

Terima kasih sudah membaca sharingku..
Untuk para mams di luar sana, ingat kalian tidak sendiri untuk menghadapi masa setelah melahirkan..
Tetap waras ya setelah melahirkan..

With love,

Mama Petra & Athena

Komentar

  1. Fitur-fiturnya beneran bikin bayi nyaman, ya, Mom... Kitanya juga jadi lebih tenang mau pakaiinnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mam selama ini sih aku belum berpaling dari popok ini.. 😄

      Hapus
  2. Wah keren banget mom tulisan nya tetap waras setelah mekahirkan, ulasannya bagus mom

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih mam semoga membantu mama lain juga yang merasakan hal yang sama sepertiku..

      Hapus
  3. Bikin bayi nyaman banget ya Mom.. Boleh nih nanti aku kasih info ke temen ku yang baru lahiran.. Makasih Mom info nya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama sama mam.. Semoga membantu..

      Hapus
    2. sangat membantu mom.. aku udah info temenku nih, langsung dicoba sama dia

      Hapus
  4. bener banget mom, masalah perpopokan emang bisa bikin kewarasan seorang ibu diuji. dl aku juga waktu anakku newborn sempat dilema karena perpopokan. kalau pakai popok kain, bagus untuk bayi tapi ibunya pasti kelelahan banget karena dikit2 harus ganti popok, kalau pakai pospak, mesti pilih yang sudah teruji banget seperti mami poko ini agar tidak terjadi ruam pada bayi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama ya mam.. masalah perpopokan memang jadi masalah bersama ibu2 ya..

      Hapus
  5. 40 hari pasca melahirkan emang terberat menurut ku juga. Harua siap begadang dan problem lainnya. Anak ku yang pertama juga pake mamypoko the best menurut ku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kan mam.. duh berati bukan cuman aku aja yang ngerasain masalah 40 hari pertama.

      Hapus
  6. Luar biasa perjuangan Ibu dan kamu ibu yang hebat mom, thanks unt rekomendasi Mamy poko nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama sama hebat kita mam kalau sudah bisa menjalani 40 hari pertama dengan happy yaa mam.. 😊

      Hapus
  7. wah baru tau aku soal kulit bayi. Karena sensitif jadi jangan pernah memakai produk sembarangan untuk bayi.terutama ruam popok bayi itu sering banget kan jadi merah-merah gitu. Mamy pokok memang hygenis dan aman untuk kulit bayi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget mam.. Kalau masalah popok jangan macem2 deh apalagi kalau si kecil kulitnya sensitif ya..

      Hapus
  8. Keren banget mom teknologi dari mamy Poko dan sangat berpengaruh ya buat Newborn biar bayinya nyaman ibu tetep waras

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget mam apalagi ada navel cutnya khusus untuk new born buat si kecil tambah nyaman..

      Hapus
  9. Luar biasa perjuangan seorang ibu itu ya.. dan tetap waras setelah melahirkan itu sangat penting , mamy poko pilihan tepat buat ibu baru melahirkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. 😊😊 supaya tetap waras ya mam..

      Hapus
  10. Mamy Poko makin keren ya inovasinya. Tp emang bener sih 40 hari pertama itu penting banget

    BalasHapus
  11. Jadi ingat awal-awal lahiran juga yang tidur itu susah banget ya Allah, jadi kelimpungan sendiri huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hebatnya kita sudah melewati masa masa itu yaa mam..

      Hapus
  12. Anakku dulu jg pake mamypoko 😍 tdnya mau ngikutin saran mertua pake popok kain tp demi kewarasan yey, aku pilih pake pospak aja😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe.. sama mam cuman ga mau juga deh.. stress sendiri pake popok kain.. Hehe..

      Hapus
  13. Semua moms pasti ingin lebih baik menyambut anak yg kedua. Kalo yg pertama masih belajar, anak kedua harus lebih prepare. Begituoun soal popok, untungnya ada mamy poko yg produknya lengkap buat anak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget mam semaunya harus dipersiapkan dengan baik ya..

      Hapus
  14. Dari dulu aq pengguna mamypoko yg ukuran NB ini bagus bgt yah mom..aq mau rekomendasi kan ah ke tmen2 ku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 aq mau bilangin ah sma sobat bumil suru beli diapers ini bagus soalnya

      Hapus
  15. lahiran kali ini persiapan mentalnya jauh lebih siap daripada yg pertama ya mom. semoga sehat selalu dan lancar persalinannya

    BalasHapus
  16. Keponakanku yg kulitnya sensitif pakai ini diapers mamypokok royal soft

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walaupun harganya mahal banget tapi sepadan lah sama kualitasnya yg oke

      Hapus
  17. Mamy Poko Royal Soft keren yaa ada navel cutnya. Jadi kita ga khawatir lagi kena pusarnya yg belum puput

    BalasHapus
  18. Ini tuh dalemnya halus banget kaya kulit bayi ❤ popoknya Qina jg nih krn ga bikin ruam

    BalasHapus
  19. Makasih mom..aq bakal k share k sahabatku yg lg hmil nih..biar beli mamypoko aja..

    BalasHapus
  20. Bagi bayi masalah popok paling utama deh setelah ASI. Harus Yang terbaik Karena kulitnya yg lembut Dan sensitif

    BalasHapus
  21. Popok MamyPoko Royal Soft Newborn ini emang terbukti lembut bangettt. Ga bikin ruam popok

    BalasHapus
  22. Penting banget untuk tetap waras setelah melahirkan. Salah satunya dengan menggunakan pokok untuk bayi yang nyaman. Sehingga mengurangi keresahan si bayi. Dan kita bisa istirahat juga.

    BalasHapus
  23. Mamypoko memang terbukti kualitas nya, dari dulu anak pertama lahir memang pakai mamypoko newborn

    BalasHapus
  24. Penting banget ya menjaga untuk tetap happy di 40 hari pertama setelah melahirkan. Aku juga ngerasain masa-masa terberat ini.

    BalasHapus
  25. anakku juga pakai mamipoko diaper disposablenya :)

    BalasHapus
  26. Mamypoko emang dah terkenal bgt yah... Dan selalu punya inovasi yg terbaru juga.

    BalasHapus

Posting Komentar