Newborn List

Ya ampun sudah hampir mendekati minggunya dedenya si Petra mau lauching..
deg deg ser juga sih..
Sedang berpikir menyiapkan mental jadi ibu anak 2 yang bedanya 18 bulan.. 
ow... ow... ow..
Sanggupkah akuwh??

Apa bedanya fha waktu hamil Petra sama hamil anak kedua..
emmmm..
Jawabannya sama aja sih..
Dua kali hamil ga pernah ngerasain mual.. #howluckyiam
Ga pernah ngerasain drama-drama ibu hamil..
Bedanya ada sih, kalau hamil yang kedua ini kakinya ga pernah bengkak jadi bisa puas jalan-jalan..
Cuma ya memang uda hamil gede gini berasa banget capenya kalau si Petra minta gendong.. hiks..

Dan kali ini Mama Petra mau share nei untuk new moms yang mungkin sedang mempersiapkan bayi mungilnya lahir ke dunia..



Beberapa barang yang diperlukan untuk si kecil..

https://www.instagram.com/alfamaria



Belinya dimana?

Berhubung cari yang paling dekat sekolah ITC Cempaka Mas ya akhirnya Mama Petra ya belanja ke ITC Cempaka Mas..
Nei ya aku kasih tau beberapa tempat yang mungkin jadi referens new moms untuk belanja keperluan bayi di ITC Cempaka Mas..

Audrey Baby Shop
Sudah tak perlu diragukan lagi nei toko karena ini adalah toko perlengkapan bayi paling besar di ITC Cempaka Mas.. Tokonya terdiri dari beberapa kios.. Letaknya ada di lantai 3 ITC Cempaka Mas.. Lengkap banget cari merk apa aja disana.. Kalau datang untuk keperluan beli buat si dede newborn biasanya langsung dikasih list.. Tinggal pilih merk dan centang deh.. Emmm.. New moms tinggal duduk anteng aja sih nanti mba-mbanya dengan cekatan akan menawarkan berbagai kebutuhan yang diperlukan.. Dan ini yang kadang suka bikin kita khilaf belanja.. hehe.. Tapi ya memang dasarnya Mama Petra agak pengiritan ya jadi biasanya ke situ banyak nanya harga dulu.. hihi.. Beberapa brand memang lebih murah sih dari di toko lain tapi ada beberapa yang lebih murah di toko satu lagi.. Dan yang sangat disayangkan disini barangnya suka sering ga ada.. Jadi ya gitu deh mungkin karena lebih murah dari toko sebelah kali ya jadi cepet abis..
O iya kalau new moms males nanya harga mungkin bisa langsung cus kepoin instagram Audrey Baby Shop dulu aja, disana lengkap mulai dari foto, ukuran sampai harganya.. Tapi pernah nanya kata mba disana kalau stok di online belum tentu sama dengan yang di toko.. Tapi ya lagi-lagi pilihan ya.. Kalau Mama Petra pastinya lihat bahannya dulu baru deh cus beli online.. Kebanyakan sih begitu.. hehe..


Dunia Toys Baby Shop
Nah ini toko kedua yang ga kalah bersaing soal harga.. Letaknya di lantai dasar deket deretan McD situ.. Jadi ga perlu naek-naek tangga sih terus kalau laper tinggal pesen McD.. Apa deh fha?.. hihi.. Toko ini lumayan bangey loh masalah harga, soalnya Mama Petra langganan beli brand velvet junior disini.. Alasannya ga lain dan ga bukan karena mbanya disini koperatif banget sih dari mulai harga yang bisa ditawar sampai si mba yang rajin infoin motif velvet terbaru via WA.. hihi.. Menurutku sih di toko ini jauh lebih murah untuk beli baju bayi disini dari si toko sebelah ya.. Memang ga sebesar toko sebelah karena tempat duduknya juga ga begitu banyak sih.. Mbanya juga lebih nyantai jadi ga terlalu banyak nawarin barang perlengkapan bayi gitu.. Dan barangnya memang lebih banyak pilihan sih walau tokonya hanya 2 kios deh kalau ga salah.. Tapi memang ga terlalu lengkap sih menurutku sih toko ini stok barangnya ga terlalu banyak tapi emang ga bohong murah sih.. Kalau mampir kesini pasti ada yang dibeli.. hehe..

Okashiku Baby Shop
Salah satu toko perlengkapan bayi di ITC Cempaka Mas.. Emmmm.. Gimana ya toko ini, menurutku sih toko ini cukup lengkap.. Mereka punya 2 kios loh di lantai dasar dan terpisah.. Yang satu sebelahan tuh sama si Dunia Toys Baby Shop.. Jadi enak tuh sambil jalan lihat-lihat harga.. hihi.. Tapi menurutku ya harganya lumayan mahal loh soalnya mereka kaya suka ngajakin nawar gitu.. Harganya uda ada sih nempel di barang yang kepengen kita beli hanya pas lihat terus ngebandingin sama toko sebelah suka sedih gitu.. Kok bedanya jauh banget ya, tapi nanti kalau nanya sama mbanya pasti dikasih harga yang bikin kaget sih ya lebih murah gitu.. Lalu aku berpikir untuk apa ditempel ya ga sih? Haha.. Dulu waktu lahiran Petra ga tau apa-apa beli semua perlengkapan bayinya sih disini.. Setelah kesininya baru sadar ternyata disini harganya dinaekin gitu.. Padahal PD banget dulu soalnya kalau belanja banyak didiskonnya banyak banget.. hihi..

Emmm..
Segitu aja ya cerita pengalaman belanja perlengkapan bayi di ITC Cempaka Mas karena selain itu kebanyakan beli online sih..

Nei yang paling penting banget buat dibaca semua ibu yang lagi puyeng mungkin melengkapi kebutuhan si dede apalagi anak pertama gitu ya kan??
1. Buat list mau beli apa aja kira-kira yang benar-benar dibutuhin.. Bolehlah disave gambar yang ada di blog aku karena kayanya penting semua tuh..
2. Coba cek harga dulu di ecommerce kesayangan kamu.. Ga salah kok buat bandingin harga atau malah langsung beli.. Tapi saranku sih mending liat barangnya dulu di toko belinya di ecommerce.. haha..
3. Jangan tergoda sama mba-mba di baby shop yak arena kadang yang ditawarin banyak terus karena lucu dibeli deh.. Kalau uda kebeli kadang suka mikir egh buat apa ini ya?? Hihi..
4. Coba cek kapan ada pameran perlengkapan bayi.. Ga bohong deh harganya kadang terjun banget loh apalagi kalau yang mau dibeli kata stroller dkk..
5. Semangat ya bumil.. Berbahagialah walau perut makin besar dan tenaga mulai berkurang tapi kalau nanti ketemu si dede cakep pasti langsung kebayar sudah..

Sekian dari Mama Petra..