Review Treatment di ZAP SMB

Semenjak virus corona masuk ke Indonesia, jujur aku tuh takut banget treatment langsung ke klinik kecantikan. Aku sangat memilih klinik kecantikan terpercaya yang buat aku nyaman selama treatment. Selama ini aku lebih memilih konsultasi secara online ke dokter atau membeli krim kecantikan secara online. Kangen treatment? Banget deh. 

Akhirnya kemarin aku kembali deh melakukan treatment di ZAP di Summarecon Mal Bekasi. ZAP di SMB ini termasuk ZAP Premiere. ZAP Premiere ini merupakan klinik kecantikan profesional yang menyediakan solusi premium. ZAP Premiere menggunakan teknologi terbaik dunia untuk menangani hampir seluruh permasalahan kulit dan memenuhi ekspektasi klien melalui tenaga medis berpengalaman. ZAP Premiere mengutamakan pelayanan, kenyamanan dan keamanan untuk memberikan pengalaman kecantikan terbaik sebaik mungkin. 

ZAP Premier Summarecon Mal Bekasi 

Kesan pertama masuk ke ZAP Premier Summarecon Mal Bekasi adalah nyaman, bersih dan mewah. Lokasi ZAP Premiere ini tepatnya ada di Down Town Walk Area Lantai 1 Unit FB1 – 119 Summarecon Mal Bekasi. Lokasinya dekat dengan hotel Harris Summarecon Bekasi.  Klinik ZAP ini bisa diakses lewat mal dengan melewati lorong besar.  

Hari itu aku pergi di hari weekend dan memang kondisinya agak ramai. Nah untuk kalian yang ingin ke klinik harus membuat reservasi terlebih dahulu ya.  

Saat masuk, saya diminta untuk menggunakan hand sanitizer terlebih dahulu dan mengecek suhu tubuh. Setelahnya saya bertemu dengan 1 petugas front liner. Karena ini merupakan pertama kalinya saya ke ZAP maka saya diminta untuk mengisi data diri meliputi nama, email, tanggal lahir dan alamat rumah. 

Petugas front liner kemudian meminta saya untuk menunggu karena hari itu saya akan bertemu dengan dr. Monica Olivine. Saya menunggu di tempat tunggu yang nyaman dan tentunya diberi tanda batas jarak dengan tamu lainnya. 

Konsultasi dengan Dokter Spesialis 

Setelah menunggu sekitar 15 menit, saya dipanggil untuk konsultasi dengan dr. Monica Olivine. Dokter Monica memeriksa area muka dengan lampu besar secara seksama. Beliau mengatakan bahwa kulit saya terlihat kusam, terdapat milia dan komedo di area wajah.  

Saat konsultasi kita juga bisa bertanya tentang permasalahan kulit kita. Dokter Monica saat itu dengan ramah menjelaskan bagaimana cara terbaik untuk mengatasi permasalahan kulit saya.  

Beliau menyarankan saya untuk mencoba Photo Facial Glow. Menurut beliau Photo Facial Glow merupakan rangkaian sempurna yang dapat membuat kulit wajah saya kembali glowing, kencang dan sehat, bahkan di mulai dari perawatan pertama. 

Sebelum dimulai treatment saya diminta untuk menjawab pertanyaan seperti apakah ada alergi sampai kapan terakhir saya melakukan treatment. Sesudahnya saya diminta untuk menandatangani pernyataan saya secara virtual. 


ZAP Photo Facial Glow Treatment 

Setelah konsultasi saya diminta untuk menunggu kembali di ruang tunggu. Saya kembali dipanggil untuk melakukan treatment di ruangan treatment.  

Kondisi di ruang perawatan sangatlah bersih. Matrasnya pun diberikan alas sebelum saya melakukan treatment. Karena saya juga akan melakukan Underarms Hair Removal Combo treatment maka saya diminta untuk mengganti baju saya dengan kemben putih panjang.  

O ya ada yang unik deh dan beda dari klinik kecantikan lainnya kalau di ZAP kita tetap diminta untuk menggunakan masker selama treatment dengan masker mini khusus yang menutupi area hidung dan mulut. Awalnya kurang yakin bakalan nyaman ga ya pakai masker mini seperti itu nyatanya aku merasa nyaman aja sih. 

Oke kita masuk ke ZAP Photo Facial Glow Treatment ya.  

ZAP Photo Facial Glow Treatment menggabungkan 3 teknologi terbaik dunia dalam 1 waktu yaitu Laser Toning, Alma Beauty Rejuve dan Oxy Infusion. Jadi memang ada 3 tahapan yang akan aku jalani saat Photo Facial Glow Treatment. 

Tahap Cleansing  

Di tahap ini, perawat akan menyiapkan kita untuk siap melakukan treatment. Kita diminta untuk memakai masker mini dan berbaring di bed. Perawat akan memotret foto kita sebelum melakukan treatment. Wajah saya dibersihkan dan kemudian mata saya ditutup selama treatment oxy infusion.  

Tahap oxy infusion ini menggunakan alat yang disemprotkan dengan nyaman ke muka kita dengan air oksigen. Sensasi dingin yang dirasakan. Saya bahkan hampir tertidur karena memang nyaman. Tahapan ini berlangsung sekitar 3 menit. Setelahnya saya merasa wajah saya lembab dan bersih. 

Tahap Laser Toning 

Saya diminta untuk menunggu dokter Monica. Tahap ini langsung dilakukan oleh dokter. Sebelumnya dokter Monica menerangkan bahwa pada tahap ini akan membantu wajah saya kembali glowing dan juga mengecilkan pori-pori di wajah. 

Dokter Monica juga memberitahu bahwa pada tahap ini ada sensai cekit-cekit dan panas. Saya diminta untuk memberitahu jika saya merasa kurang nyaman. 

Dan benar saja, ada sensasi cekit-cekit tapi tidak sakit. Sensasi laser toning pada wajah saya mungkin bisa jadi biasa saja tapi kalian bisa sampaikan langsung ke dokter jika dirasa kurang nyaman ya. 

Tahapan Face Alma Rejuvenation 

Tahapan ini masih dilakukan oleh dokter. Pada tahapan ini sangat bagus buat kulit lapisan kedua jadi cocok untuk kalian yang punya noda bekas jerawat yang sulit untuk hilang. Pada tahapan ini sangat membantu untuk menyamarkan. Teknologi ini diklaim efektif untuk mencerahkan dan mengembalikan tekstur kulit, mengurangi kemerahan dan pigmentasi. 

Berbeda dengan tahap sebelumnya. Aku merasa lebih nyaman sih karena tahapan ini menggunakan formulated gel yang rasanya dingin banget di wajah.  

Setelah diberikan gel, dokter akan menyinari wajah kita. Selama treatment saya hanya merasakan sensasi hangat dan adem. O ya, selama treatment mata kita tetap tertutup ya karena sinarnya memang kurang baik ya untuk diterima mata secara langsung.  

Tahapan Pemberian Serum dengan Oxy Infusion 

Tahapan terakhir dari Photo Facial Glow Treatment ini kembali dilakukan oleh perawat. Kita diberikan spray serum dan oksigen bertekanan tinggi ke wajah kita. Fungsinya untuk memberikan sensasi segar ke wajah kita.  

Prosesnya berlangsung kurang lebih 10 menit. Rasanya nyaman banget, dingin dan segar. 

Setelahnya proses Photo Facial Glow selesai 



ZAP Underarms Hair Removal Combo Treatment 

Treatment ini dilakukan bersamaan dengan Photo Facial Glow. Treatment ini juga dilakukan langsung oleh dokter.  

Saya juga diingatkan jika ingin melakukan treatment ini lebih baik kita tidak melakukan pencukuran seminggu sebelumnya. Perawat juga mengingatkan kita juga bisa menggunakan tank top agar lebih nyaman. 

Tahapan perawatan Underarms Hair Removal Combo ini adalah membersihkan area ketiak. Bulu ketiak akan dicukur terlebih dahulu. 

Selanjutnya daerah yang akan diberikan treatmet diberikan formulated gel. Fungsinya agar dapat memberikan sensasi dingin selama proses penyinaran berlangsung. Gel yang diberikan hampir sama dengan gel yang diberikan saat Face Alma Rejuvenation tretment.  

Sensasinya memang sedikit panas dan cekit-cekit di ketiak. Tapi memang sensasi yang diterima setiap orang pasti berbeda tergantung daya tahan tubuh seseorang.  

Dokter mengingatkan agar setelah treatment kita diminya untuk menghindari kegiatan berat seperti olahraga, berenang atau kegiatan lain yang membuat kita mengeluarkan keringat berlebih. Kita juga diminta untkuk tidak menggunakan deodorant atau srubing selama 2 hari setelah perawatan. 

Hal ini dilakukan agar hasil treatment bisa lebih maksimal. 


Treatment di ZAP Premiere SMB 

Saya puas dengan pelayanan yang diberikan di ZAP Premiere SMB. Mulai dari standar protokol yang dilakukan ZAP. Tentunya saya nyaman melakukan treatment di ZAP. Tempatnya bersih dan kelihatan mewah. 

Para petugas, tenaga ahli seperti perawat dan dokter juga sangat ramah, sopan dan memberikan pelayanan yang terbaik. Dokter Monica juga membantu saya menjawab pertanyaan seputar permasalah wajah.  

Teknologi yang ada di ZAP Premiere merupakan alat-alat yang canggih dan lengkap.  

Namun sejujurnya harga di ZAP Premiere ini cukup pricy ya.  

Untuk treatment yang saya lakukan seperti Hair Removal Treatment Combo adalah Rp 499.000,00 dan Photo Facial Glow Treatment adalah Rp 997.000,00 

Nah untuk kalian bisa langsung cek harga seluruh perawatan dan detail perawatan ZAP Premiere di instagram ZAP atau di website ZAP.  


Emmmm.. 

Kapan-kapan treatment bareng yuk. 

Komentar