Nyamannya Mencukur Bulu di Tubuh

Semua pasti sepakat kalau kita harus menjaga kebersihan tubuh kita. Salah satu hal yang bisa kita lakukan adalah dengan mencukur bulu kumis, kaki, ketiak ataupun rambut kemaluannya agar terasa nyaman dan bersih. 

Bagitu pun dengan diriku yang sudah mulai mencukur bulu di tubuhku sejak jaman sekolah. Memang banyak mitos tentang mencukur bulu di tubuh kita, mulai dari mitos yang mengatakan bercukur menyebabkan rambut tumbuh kembali menjadi lebih tebal dan kasar atau mitos tentang sering mencukur bisa membuat ketiak atau bagian tubuh tertentu jadi lebih gelap. 

Ya percaya tidak percaya tetapi aku tetap memilih mencukur bulu di tubuhku. Rasanya seperti puas saja ketika berhasil membuat bulu di tubuhku menghilang begitu saja. 

Namun memang akhirnya hal ini membuatku banyak belajar untuk mengenal teknik bercukur baik dan memilih alat cukur yang terbaik untuk diriku.  

Memilih alat cukur yang tepat 

Seperti yang dikatakan dr. Dyan Mega Inderawati dari KlikDokter yang mengatakan bahwa baik mencabut atau mencukur bulu di tubuh sama saja bisa menimbulkan iritasi makan ya kita harus memilih alat cukur yang tepat.  

Sebagai wanita berbulu, aku perlu memilih alat cukur yang tepat digunakan untuk digunakan mencukur bulu di tubuhku. Ingat rasanya waktu menikah dan ada test make up si MUA komen tentang bulu di wajahku yang cukup lebat. Jadi mulai deh aku peduli dengan bagian wajahku yang dipenuhi rambut halus. 

Schick Hydro Silk Kit 

Alat cukur yang aku gunakan adalah Schick Hydro Silk Kit yang merupakan pisau cukur yang berguna untuk mencukur rambut-rambut di wajahku sehingga membuatku tampil lebih menawan. Yup, Schick Hydro Silk Kit inilah yang aku pilih sebagai alat cukur bulu di wajahku. Pisau cukur Schick Hydro Silk Kit ini memastikan hasil cukur licin sempurna hingga dekat ke akar. Desain anti slip dari Schick Hydro Silk Kit ini juga membuat alat cukur ini sangat nyaman untuk digunakan. Dilengkapi pula dengan Strip gel yang mengandung formula Hydra Renew serum yang mengandung shea butter melembabkan kulit setelah proses cukur sehingga mencegah iritasi, sangat sempurna untuk kulit wanita.  

Secara detail, Schick Hydro Silk Kit memiliki 5 pisau cukur dengan 5 pisau penginderaan kurva, dilengkapi flip back trimmer dan grip karet anti slip. Sungguh aman untuk para pemilik kulit sensitif karena membantu melindungi kulit Anda dari iritasi. Serum Hydra-Boost ™ yang diaktifkan air diformulasikan dengan shea butter dan terbukti secara klinis memberikan hidrasi yang tahan hingga 2 jam setelah bercukur. 

Mencukur bulu di wajah memang memerlukan perhatian ekstra. Kulit wajah lebih sensitif sehingga tentu sebelum mencukur bulu di wajahku, aku harus memastikan bahwa kulit wajahku sudah siap untuk dicukur. Pertama, aku mencuci wajahku dengan sabun cuci muka sesudahnya kukeringkan dan mulai deh mencukur bulu di wajahku. Mencukur dengan singkat dan menggunakan sapuan pendek yang mengikuti arah tumbuhnya bulu halus di muka. Sesudahnya bersihkan kembali hasil cukuran dan untuk sementara aku menghentikan krim muka yang biasa kugunakan.  

Schick Hydro Sense Hydrate Kit 

Selanjutnya ada juga nei Schick Hydro Sense Hydrate Kit yang merupakan pisau cukur untuk mencukur rambut-rambut di wajah. Pisau cukur ini memiliki 5 mata pisau dan dilengkapi flip back trimmer yang memastikan hasil cukur licin sempurna. Hadir dengan desain  anti slip membuat alat cukur ini sangat nyaman untuk digunakan serta dilengkapi strip gel dengan coconut oil yang berfungsi untuk melembabkan kulit setelah proses cukur sehingga mencegah iritasi, sangat sempurna untuk kulit sensitif. Kalau ini sih kesukaan paksu nei.  

Schick Hydro Sense Hydrate Kit ini biasa aku gunakan untuk si paksu. Hihi. Bener banget walau uda punya si kecil masih seneng deh bantu si papa tampil klimis. Mata pisaunya agak tajam makanya perlu hati-hati dalam penggunaan dan penyimpanan.  

Nah buat kalian para couple, wajib banget nei punya keduanya. Keduanya ini sudah ada dalam kemasan Schick Couple dan sudah dilengkapi dengan pouch juga jadi aman banget deh menyimpannya dari jangkauan si kecil.  

Mencukur bersama pasangan 

Kalau  untuk review penggunaan alat cukurnya masing-masing kalian sudah bisa baca tuh dari yang aku share di atas. Tapi untuk cukuran bareng pasangan, banyak banget loh manfaat yang bisa kalian dapatkan.  

Mencukur bersama pasangan atau mencukur bulu tubuh pasangan punya manfaat loh buatku. Kita jadi tahu daerah sensitif pasangan. Hihi. Bahkan aku baru tahu kalau si paksu sensitif banget kalau dipegang daerah leher belakangnya. Selama mencukur kita juga punya waktu untuk berbagi cerita, biasanya dia cerita tuh kalau kepengen dicukur jenggotnya karena si pak bos sudah mulai negur. Seru banget deh pokoknya. Bikin betah di kamar mandi berduaan tapi kita masih inget kok masih ada si kecil yang nyariin kita. Hihi..  

Jadi gimana? Kepengen ga kaya kita? Atau kalian punya pengalaman lain mencukur bareng pasangan? Next aku bakalan cerita pengalaman pertamaku cukurin jenggotnya suaminya. 

O iya, untuk harga Schick Hydro Sense Hydrate Kit, kalian bisa membelinya  di Supermarket, Health & Beauty Store terdekat, atau juga di online store seperti di Shopee, Tokopedia, dan lain-lain dengan harga Rp 130.300,00. Tetapi lagi ada promo nei harganya menjadi Rp 65.150,00 saja. Lalu untuk Schick Hydro Silk Kit kalian bisa dapatkan dengan harga Rp 151.400,00. Tapi lagi ada promo juga harganya menjadi Rp 75.700,00. Duh gemes banget kan bisa punya alat cukur couplean bareng pasangan.  

Komentar